Tuesday, November 13, 2012

Cara Tepat Menangani Teman jadi Musuh



 Kita semua memiliki teman yang satu saat bisa masuk zona frenemy, zona dimana seseorang teman yang bisa menjadi musuh Anda.

Mereka pada dasarnya orang-orang yang berpura-pura menjadi teman.

Berikut beberapa cara untuk berhubungan dengan orang seperti ini yang dikutip dari timesofIndia, Senin (12/11):

Abaikan

Begitu Anda tahu teman Anda bisa menjadi musuh, cobalah menghindari percakapan sebanyak mungkin dengan dirinya. Tapi jika dia kebetulan rekan kerja Anda, ini bisa sedikit rumit terutama bila Anda kerja satu tim. Coba tetap berpegang pada percakan biasa dn fokus pada urusan kerja.

Jangan gelisah

Setengah pertempuran dimenangkan ketika Anda berhenti bereaksi terhadap yang dilakukan frenemy Anda. Jangan marah, atau gelisah, sebaliknya tetap tenang dan terus melakukan pekerjaan Anda. Kemarahan hanya membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Membuka rahasia

Kemarahan adalah sesaat dan penting bagi Anda untuk belajar mengendalikan diri beberapa saat. Bicaralah ke teman yang Anda percaya agar Anda merasa lebih baik.

Hadapilah

Jika ada hal-hal di luar kendali, bicara jujurlah kepada frenemy Anda. Ekspresikan keprihatinan Anda dan mengambil keputusan untuk saling menguntungkan.

Memutuskan hubungan

Jika semua upaya tidak berhasil, maka Anda harus benar-benar putus hubungan dengan frenemy Anda. Secara bertahap kurangi intensitas kebersamaan Anda, dan mulai perlahan menarik diri dari persahabatan dengannya.


sumber : ghiboo.com

No comments:

Post a Comment