Tuesday, November 20, 2012

Serunya! Jokowi Main Tebak-tebakan Berhadiah Sepeda


Ada yang berbeda saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Yayasan Al Wathoniyah Assodriyah, Cakung, Jakarta Timur. Jokowi bermain tebak-tebakan dan membagikan 4 sepeda.

Jokowi memenuhi undangan dalam rangka "Gebyar Muharam Tahun Baru Islam" di Yayasan Al Wathoniyah Assodriyah, di Jalan Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/11/2012).

Jokowi mengenakan kemeja warna putih, celana panjang warna hitam dan peci warna putih, duduk di atas panggung. Sedikitnya 200 orang hadir dalam acara itu.

"Saya tidak bawa apa-apa ke sini cuma bawa kartu nama. Saya mau kasih tebak-tebakan, nanti yang bisa jawab hadiahnya sepeda. Besok pagi tukarkan dengan sepeda di Balai Kota tetapi harus dapat jawab pertanyaan saya," kata Jokowi sambil tersenyum.

Ajakan Jokowi untuk bermain tebak-tebakan langsung disambut antusias oleh hadirin. Hadirin berlomba-lomba mengacungkan jarinya.

Seorang ibu, Srimulyani, yang berkerudung pink dan berbaju putih mengacungkan jari dan langsung ditunjuk Jokowi untuk menjawab pertanyaan.

"Sebutkan 7 nama pohon! Sudah gitu saja, gampang toh," kata Jokowi.

"Pohon jambu, mangga, asem, duren, beringin, ceri, salak," jawab Srimulyani dengan lancar.

Jokowi memberikan kartu nama yang dibubuhkan tanda tangannya kepada Srimulyani karena jawabannya benar. Hadirin bertepuk tangan. Suasana sangat meriah.

"Besok di atas pukul 12.00 WIB ya ambilnya," pesan Jokowi.

Jokowi melanjutkan permainannya. "Sebutkan 7 hewan berkaki 4!" kata Jokowi.

Seorang siswi SMA di Yayasan itu, Dini Hani, mampu menjawab pertanyaan Jokowi. Ia berhak mendapat sepeda dari orang nomor satu di Jakarta itu.

Seorang laki-laki juga mendapat giliran menjawab tebak-tebakan dari Jokowi.

"Nama saya siapa?" tanya Jokowi.

Lelaki yang tidak menyebutkan namanya itu lantang menjawab, "Ir Joko Widodo." Ia pun dapat hadiah sepeda dan disambut tepuk tangan hadirin.

Jokowi terakhir memberikan tebakannya. "Sebutkan nama sayur sayuran!"

"Sawi, bayam, sayur asem," jawab seorang lelaki.

"Sayur asem gimana sih. Itu bukan nama sayur sayuran tetapi nama jenis sayur," kritik Jokowi yang langsung membatalkan tebakannya.



Si lelaki itu lalu mundur dari permainan dan diganti peserta lain.

"Sebutkan 5 nama nabi!", pinta Jokowi. Seorang lelaki mampu menjawab tebakan Jokowi dan mendapat hadiah sepeda.

Jokowi total membagikan 4 kartu nama yang bisa ditukar dengan sepeda. Pemenang tebak-tebakan terlihat sumringah menggondol hadiah dari eks Wali Kota Solo itu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan tentang Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, yang menjadi program andalannya.

[sumber: detikcom]

No comments:

Post a Comment